Mohon Dimengerti

PENJELASAN | CERITA TERUSAN | CERITA PENGIRIM | CERITA DEWASA | INFO UNIK | FOTO SEXY | EROTIC STORY | QUIT


CERITA YANG KAMI TAMPILKAN DISINI MERUPAKAN PENGALAMAN DARI ORANG-ORANG YANG INGIN BERBAGI CERITA DAN NYATA YANG KAMI CERITAKAN.
APABILA ANDA INGIN BERCERITA TENTANG PENGALAMAN ANDA SILAHKAN KIRIM EMAIL KE dimensi_reggae@hotmail.co.uk ANDA TIDAK PERLU KHAWATIR KARENA IDENTITAS TERJAGA AMAN.

Thursday, August 25, 2011

kenapa daerah sensitive wanita berwarna hitam

Bisa dikatakan memang jika hampir semua selakangan manusia di dunia ini mempunyai ‘warna’ hitam. Banyak yang bilang bahwa kondisi tersebut disebabkan celana dalam yang terlalu ketat. Ada pula mitos yang menyebutkan hal itu terjadi karena terlampau sering duduk dalam waktu lama.
Menurut dr Marina Haroen SpKK, secara anatoni warna kulit bagian belakang dan lipatan tubuh lebih gelap daripada bagian yang lain. Antara lain, punggung, leher, selangkangan, siku, lutut dan ketiak. Ditambah faktor lokasi yang cenderung tertutup dan bergesekan dengan sisi lain, bagian itu mampu meningkatkan kemungkinan kulit menghitam.
“Kulit selangkangan biasanya menghitam karena gesekan antar paha sisi dalam,” jelasnya. Bisa juga lanjut dia, bagian tersebut bergesekan dengan celana yang terlalu ketat. Hal itu dialami banyak perempuan bertubuh gemuk.
Mengenai mitos terlalu sering duduk, lanjut spesialis kulit dan kelamin dari dr Ramelan Aesthetic Clinic, RSAL dr Ramelan, Surabaya, kulit yang menghitam berada di bagian pantat, bukan selangkangan.
“Saat duduk, pantat bergesekan dengan kursi. Bisa juga terjadi gesekan antara kulit pantat dan celana yang dikenakan. Lama-kelamaan, kulit pantat menghitam,” tuturnya.
Daerah selangkangan yang lembap mempermudah munculnya jamur. Daerah selangkangan yang kulitnya sudah hitam sangat gatal bila ditumbuhi jamur. Ciri lain, pada bagian tepi terdapat bercak tidak beraturan. Lalu, pada bagian tengah terdapat bercak berwarna merah pucat.
“Rasa gatal juga muncul ketika tubuh berkeringat dan bagian kulit yang berjamur makin lebar,” ucapnya.
Lain halnya jika selangkangan hitam tanpa rasa gatal. Itu hanya disebabkan gesekan antarpaha sisi dalam, tidak disertai pertumbuhan jamur.
“Tapi bila bagian tengah yang ditumbuhi jamur tidak lagi berwarna merah, mungkin jamur sudah hilang. Itulah yang dinamankan postinflammatory hyperpigmentation,” jelas Marina.
Pada orang yang mengalami kegemukan, ada baiknya menurunkan berat badan. Dengan begitu, dia menghindari kemungkinan gesekan antar paha. Ada pula kelompok orang yang kulitnya mudah sekali menghitam jika dibandingkan dengan lainnya.
Menurut Marina, hal itu merupakan pengaruh keturunan. “Biasanya, orang tuannya memiliki kecenderungan yang sama, yaitu kulit mudah menghitam,” ungkapnya.


No comments:

Post a Comment